2 Pesawat Kecelakaan, Boeing Akan Rilis Update Softawre Untuk 737 Max

oleh -119 views



Setelah tragedi kecelakaan pesawat Boeing 737 Max yang terjadi dalam waktu berdekatan, Boeing menjanjikan update software untuk semua jenis pesawat 737 Max pada bulan April mendatang. Update software terbaru ini dikembangkan setelah tragedi penerbangan Lion Air 610 yang memakan 189 korban jiwa. Pembaharuan terbaru pada software akan meliputi flight control systems, pilot displays, operation manuals dan crew training.


Pesawat Boeing 737 Max-8 banyak disorot setelah tragedi kecelakaan Lion Air dan Ethiopian Air yang baru saja terjadi dan memakan 157 korban jiwa. Investigasi masih dalam tahap awal, namun banyak pakar penerbangan curiga terhadap kesamaan pada dua kecelakaan yang terjadi.

“Sangat mencurigakan, pesawat model baru mengalami dua kecelakaan dalam setahun, tentunya terdapat kesamaan dalam dua kecelakaan yang terjadi.” ungkap analis penerbangan, Mary Schiavo seperti yang dilansir dari CNN.

Pada kecelakaan Lion Air, pilot melaporkan adanya masalah pada fitur baru, mengacu pada mesin 737 Max yang disebut Maneuvering Characteristics Augmentation System (MCAS). Hal tersebut mungkin memicu pesawat menukik kebawah. Pilot sepertinya berusaha mengontol namun tidak dapat mengatasi masalah.

Perusahaan Boeing tetap berpendapat bahwa 737 Max adalah pesawat yang aman, sementara China sudah melarang semua penerbangan pesawat Boeing 737 max-8, negara lain termasuk Australia dan Singapura juga mulai melakukan hal yang sama.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *