Argentina Berhasil Tumbangkan Brasil

104

Dalam laga uji coba yang belum lama ini berlangsung, Argentina berhasil meraih kemenangan tipis atas Brasil dengan skor 1-0. Gol yang mengantarkan kemenangan pada Argentina itu dicetak Gabriel Mercado di penghujung babak pertama.


Laga uji coba Argentina vs Brasil itu sendiri digelar di venue netral di Melbourne Cricket Ground, Melboure, Australia pada Jumat (9/6/2017). Bagi Argentina, kemenangan ini menandai awal positif era Jorge Sampaoli, yang belum lama ditunjuk sebagai pelatih.

Meski begitu, dalam laga uji coba, Brasil tidak membawa kekuatan penuh, pemain bintang seperti seperti Neymar, Marcelo, Miranda, Marquinhos, dan Dani Alves tidak ada di dalam line-up. Tidak hanya itu, kekalahan ini juga menghentikan rentatan kemenangan Selecao sejak ditangani Tite. Sebelumnya, Brasil sukses mencatatkan sembilan kemenangan beruntun.

Pada awal pertandingan, memang Argentina langsung berusaha menguasai tempo dengan langsung mengancam pertahanan Brasil. Namun kebuntuan baru berakhir di akhir babak pertama, tepatnya pada menit 45. Diawali dengan sepak pojok, bola tandukan Otamendi membentur tiang gawang. Bola rebound jatuh di jalur Mercado yang menjeploskannya ke gawang yang kosong. Argentina memimpin 1-0 atas Brasil.

Pada babak kedua, Argentina masih menguasai bola. Meski banyak usaha dari Brasil, namun dengan banyak peluang dengan menghantam mistar gawang, akhirnya pertandingan dihentikan dengan skor 1-0 untuk kemenangan Argentina.

 

Susunan Pemain

BRASIL: Weverton, Filipe Luis, Thiago Silva, Fagner (Rafinha 73′), Gil, Willian, Renato Augusto (Douglas Costa 67′), Fernandinho, Paulinho, Philippe Coutinho, Gabriel Jesus (Taison 90+2)

 

ARGENTINA: Sergio

Romero, Maidana, Mercado (Mammana 75′), Otamendi, Jose Gomez (Tagliafico 52′), Biglia, Di Maria, Banega (Lanzini 81′), Messi, Higuain (Carlos Correa 46′), Dybala (Guido Rodriguez 69′)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here