Brendan Rodgers Siap Jalani Pertandingan Liga Inggris Tanpa Penonton

by
Brendan Rodger Pelatih Leicester City
Brendan Rodger Pelatih Leicester City

PESAT.id – Akibat adanya pandemi virus corona atau COVID-19, laga Liga Inggris saat ini untuk sementara dihentikan.

Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers mengungkapkan bahwa dengan digelarnya pertandingan tanpa penonton akan memberikan suasana yang sangat berbeda. Rodger mengungkapkan bahwa suporter memiliki peran besar dalam setiap pertandingan. Adanya suporter merupakan salah satu alasan utama digelarnya pertandingan di sebuah stadion. Untuk diadakanya pertandingan tanpa suporter tidak akan sama.

“Pandangan saya adalah tidak akan pernah sama (laga digelar) tanpa suporter. Itu (kehadiran penonton) menjadi penyebab Anda bermain. Dua kelompok terpenting dalam sepakbola adalah para pemain dan suporter, jadi tidak akan sama tanpa keduanya,” ujar Rodgers, sebagaimana dikutip dari Leicester Mercury, Minggu (10/5/2020).

Namun, meski tidak begitu suka dengan gagasan dilanjutkannya pertandingan Premier League tanpa supporter, Rodger memastikan bahwa para pemainnya siap untuk melakoninya. Rodger juga merasa bahwa penting bagi para pemain untuk tampil dengan optimal sepanjang laga agar tetap menyalurkan emosional kepada para penggemar yang menyaksikan lewat TV di rumah.

“Tapi, tentu saja, jika itu ada di balik pintu tertutup maka kami harus bermain, kami harus menemukan tujuan untuk melakukan itu. Kalian pendukung yang penuh harapan pada saat terburuk akan dapat menonton pertandingan (di TV), meskipun mereka tidak bisa berada di sana,” lanjutnya.

“Sebagai pelatih dan tim manajemen, Anda harus menemukan cara untuk menciptakan tujuan emosional bagi para pemain karena berbeda,” ujar Rodgers.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *