Apakah kamu sudah tahu cara berjualan di shopee untuk pemula? Jika belum mari ikuti langkah yang akan kami berikan secara lengkap. sebelumnya, Shopee merupakan salah satu marketplace yang paling terkenal dan paling banyak peminatnya. Sehingga membawa keuntungan tersendiri jika kamu berjualan online di Shopee, berikut adalah langkah-langkahnya versi Carapedi.id :

Cara Berjualan Di Shopee Untuk Pemula [Di Jamin Banjir Orderan]

Menginstal aplikasi Shopee di Hp

Langkah pertama yang wajib kamu lakukan adalah menginstal aplikasi Shopee di Hp. Untuk aplikasinya sendiri bisa diunduh melalui Playstore atau melalui web Shopee secara langsung. Namun jika menggunakan komputer atau laptop, bisa secara langsung menggunakan web resmi miliki Shopee. Berikut langkah mengunduh aplikasi Shopee:

 

  1. Masuk menuju Playstore
  2. Ketik “Shopee” di kolom pencarian
  3. Unduh aplikasi ini
  4. Tunggu beberapa saat hingga download selesai
  5. Instal aplikasi pada Hp
  6. Selesai

 

Membuat Akun Shopee

Cara berjualan di shopee untuk pemula selanjutnya adalah membuat akun Shopee. Tanpa memiliki akun kamu tidak akan bisa berjualan di Shopee. Nah hal yang perlu dipersiapkan adalah e-mail dan nomor Hp aktif. Berikut langkahnya:

 

  1. Buka aplikasi Shopee yang telah diinstal. Atau bisa juga melalui web resmi miliki Shopee dengan alamat https://shopee.co.id/
  2. Isi pendaftaran akun Shopee secara lengkap dan benar sesuai intruksi yang diberikan pada tampilan jendela
  3. Jika sudah mengisi formulir, kamu akan mendapatkan kode OTP dari Shopee yang dikirm melalui SMS. SMS ini akan masuk melalui nomor Hp yang sudah kamu daftarkan.
  4. Masukkan kode OTP tersebut dengan benar
  5. Selesai

 

Membuat Toko di Shopee

Setelah akun selesai di buat, bukan berarti kamu sudah bisa jualan. Melainkan kamu hanya bisa untuk membeli produk seseorang yang dijual di Shopee. Agar bisa berjualan, marilah membuka toko di Shopee dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

 

  1. Login ke Shope melalui aplikasi atau web
  2. Klik menu “Jual”
  3. Isilah profil Shopee dengan lengkap dan benar yang meliputi nama toko, deskripsi toko, foto profil, dan juga banner untuk toko sendiri
  4. Atur alamat toko kamu
  5. Atur jasa pengiriman yang hendak digunakan untuk tokomu
  6. Masukkan nomor rekening dengan benar untuk mencairkan uang hasil jualan
  7. Selesai

 

Mengunggah Produk Yang Dijual

Setelah toko berhasil dibuat, tentunya kamu harus mengunggah produk yang hendak di jual di Shopee. Untuk itu, ikutilah langkah-langkah berikut:

 

  1. Siapakn gambar atau foto produk dengan kualitas terbaik. Tujuannya agar gambar tidak pecah, terlihat profesional, dan juga menarik pembeli untuk berbelanja di toko kamu
  2. Unggah foto produk ke toko Shopee-mu
  3. Isikan detail produk yang kamu jual. Diantaranya meliputi, nama produk, deskripsi, detail produk, harga, ukuran, merek, dan lainnya sesuai kebutuhan produk
  4. Selesai
  5. Produk yang kamu jual akan diperiksa oleh pihak Shopee dalam jangka waktu 1 hari kerja

 

Cara Tarik Uang di Shopee

Setelah barang yang kamu jual ada yang membeli, tentu kamu akan menarik uangnya untuk tambahan modal. Berikut ini adalah langkah yang bisa dilakukan:

 

  1. Buka akun Shopee melalui aplikasi atau web
  2. Masuk pada toko saya
  3. Pilih saldo penjual di akun Shopee
  4. Kemudian pilih atur saldo penjual
  5. Buat PIN untuk saldo penjual
  6. Pilih konfirmasi
  7. Pilih bagian penarikan dan ambil uang berdasarkan saldo yang kamu miliki
  8. Selesai

 

Demikianlah cara berjualan di shopee untuk pemula yang lengkap dan bisa kamu praktekkan. Semoga cara ini bisa memulai langkahmu untuk berbisnis.