BERBAGI

Surabaya, Pesat.id – Hastag #CrazyRichSurabayan menjadi viral dan ramai di media sosial. Bahkan sempat menjadi tagar terpopuler kedua di Twitter, Jumat 14 September 2018. Banyak netizen bercerita tentang gaya hidup orang-orang kaya di Surabaya.


Salah satu cerita populer dari akun @btari_durga mengaku pernah mengajar di sebuah sekolah internasional di Kota Pahlawan tersebut. Dia menceritakan momen bersama para keluarga kaya di Surabaya itu.

“5 years ago:
A mom: miss, Nelson besok nggak masuk ya? Mau ke dokter. Mau imunisasi
Me: lah, sore aja kali mom ke dokternya.
Her: miss ini gimana, kan dokternya Nelson di Jepang.
#CrazyRichSurabayan,” cuitnya.

“Me: Lebaran pulang mudik kemana mom?
Her: kampung saya jauh miss, di bukittinggi. Jadi akhirnya kita memutuskan ke Jerman aja
#CrazyRichSurabayan,” ujarnya masih dalam thread yang sama.

Dan banyak lagi cerita lain #CrazyRichSurabayan di Instagram story hingga Facebook.

Viralnya tagar ini dilatar belakangi dari sebuah film berjudul Crazy Rich Asians yang menceritakan tentang seorang pria Nick (Henry Golding) yang ternyata anak orang super kaya di Singapura. Dia membawa kekasihnya, Rachel (Constance Wu), yang terkejut karena baru mengetahui status keluarga Nick tersebut.

Crazy Rich Asians mendapat komentar positif dari para penontonnya. Di Rotten Tomatoes, film ini banjir pujian dengan skor 93 persen. Crazy Rich Asians juga menempati posisi pertama box office Amerika selama tiga pekan berturut-turut sejak dirilis Agustus lalu.

Di Indonesia, film ini sudah ditayangkan sejak pekan lalu dan mendapat sambutan yang cukup ramai. Perbincangan Crazy Rich Asians mulai banyak muncul di linimasi dan tidak mau kalah, netizen mulai membandingkan dengan tagar baru #CrazyRichSurabayan.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here