Dilarang Mudik, Puluhan Kendaraan Dipaksa Putar Balik di Karawang

PESAT.id – Pemerintah Kabupaten Karawang turut menerapkan pelarangan mudik dan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Jawa Barat. Untuk menjalankannya, diterapkan sejumlah titik pemeriksaan atau check point dan memaksa kendaraan pemudik untuk putar balik ketika melintas.

Kasatlantas Polres Karawang, AKP Bima Gunawan di Karawang, mengatakan bahwa tindakan memaksa kendaraan putar balik tersebut dilakukan selama dua pekan terakhir yang digelar di jalan tol dan jalan non-tol.

“Dari data yang kami catat, ada 5.417 kendaraan yang diputar balik selama operasi, sejak Rabu (24/4) hingga Minggu (10/5). Kendaraan itu dari arah Jabodetabek,” katanya.

Dari total 5.417kendaraan yang putar balik tersebut, sebanyak 2.398 kendaraan roda dua, 2.379 kendaraan roda empat dan sebanyak 640 kendaraan roda enam atau lebih.

Penindakan putar balik tersebut dilakukan di titik pemeriksaan jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 47B, serta di jalur arteri setiap perbatasan Karawang. Selain memberikan sanksi putar balik, dalam operasi itu dilakukan pemeriksaan identitas pengendara dan memeriksa suhu tubuh.

Pada penerapan PSBB di Karawang, terdapat 14 check poin, diantaranya adalah jembatan Batujaya, Jembatan Bojong Tugu Rengasdengklok Selatan, Bunderan Kepuh, Jembatan Kupoh, Jembatan Siphon, Waduk Cibeet, Cariu Loji, Gerbang Tol Karawang Barat, Gerbang Tol Karawang Timur, dan Curug.

Titik check point lainnya ialah Gerbang Tol Kalihurip, Simpang Mutiara, Gamon Jatisari, serta Cilamaya-Blanakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here