Ingin Cari Alien, China Siapkan Teleskop Khusus

Teleskop Super China, FAST
Teleskop Super China, FAST

PESAT.id – Terdapat banyak misteri yang belum terpecahkan di luar angkasa. Termasuk keberadaan alien. Pemerintah China menunjukkan obsesi mereka ingin menemukan peradaban luar angkasa yang belum diketahui kebenarannya tersebut.

Mereka tengah membangun teleskop raksasa untuk melakukan penelitian dan pemburuan alien di luar angkasa sana. Tidak China yang ingin melakukan pemburuan alien. Sejumlah ilmuwan juga melakukan penelitian misteri luar angkasa tersebut.

Pemerintah China rencananya akan mulai menggunakan teleskop super bernama Five-hundred-meter Aperture Spherical Telescope (FAST) untuk melakukan pemburuan alien pada bulan September mendatang. Teleskop super FAST memiliki diameter hingga 500 meter atau setengah kilometer dan mulai beroperasi sejak Januari yang lalu.

Meski sudah selesai dibangun, namun ada beberapa kendala pada teknologi yang membuat teleskop tersebut belum bisa bekerja secara optimal.

Zhang Tongjie, kepala ilmuwan FAST mengatakan bahwa teleskop mereka telah menangkap beberapa sinyal radio menarik yang dianggap berasal dari alien untuk diteliti lebih lanjut.

Untuk saat ini belum diketahui sumber dari sinyal radio misterius di luar angkasa, namun sinyal radio unit biasanya berasal dari pulsar, – bintang yang kehabisan bahan bakar dan perlahan hancur – atau semburan sinyal acak yang terdeteksi di Bumi.

Kita nantikan saja hasil pencarian alien dari pemerintah China tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here