Kapten West Ham Setuju Liverpool Juara Liga Inggris 2019-2020

by

PESAT.id – Adanya wabah corona membuat sejumlah kompetisi sepak bola di Eropa dihentikan. Salah satunya adalah Liga Inggris. Sampai saat ini masih belum diketahui kapan kompetisi Liga Inggris kembali dilanjutkan, tidak seperti Bundes Liga Jerman yang dijadwalkan untuk kembali bergulir akhir pekan ini.

Ada kabar yang mengatakan bahwa kompetisi Liga Inggris 2019-2020 akan dihentikan secara prematur. Melihat hal tersebut, kapten West Ham United, Marck Noble mengaku tak setuju akan hal tersebut. Noble menilai bahwa apapun kondisinya, kompetisi musim ini harus dilanjutkan.

Pemain asal Inggris tersebut bahkan setuju bila kompetisi dilanjutkan pada Oktober 2020 mendatang atau ketika kondisi sudah benar-benar aman.

Memang ada yang berpendapat kompetisi Liga Inggris 2019-2020 harus dibatalkan dan tidak ada tim juara. Salah satu yang mengungkapkan hal tersebut adalah pemain Manchester United, Luke Shaw dan mantan pemain tim berjuluk Setan Merah, Rio Gerdinan.

Namun Noble tidak sependapat dengan kedua orang tersebut. Dia menilai bahwa kompetisi harus dilanjutkan karena bila dibatalkan tanpa pemenang, Liverpool akan dirugikan.

Seperti diketahui, pada Liga Inggris musim ini, Liverpool tampil mendominasi, dari total 29 pertandingan, Liverpool hanya kalah 1 kali dan imbang 1 kali dan berhasil mengoleksi 82 poin. Jauh mengungguli posisi kedua, Manchester City dengan selisih hingga 25 poin. Untuk memastikan menjadi juara, Liverpool hanya membutuhkan 6 poin saja.

Trofi Liga Inggris merupakan sesuatu yang dirindukan Liverpool. Sebab, sudah 30 tahun lamanya Liverpool tidak merasakan manisnya mengangkat trofi Liga Inggris. Karena itu, akan sangat menyakitkan bagi Liverpool jika Liga Inggris 2019-2020 dibatalkan tanpa ada tim pemenang.

“Secara moral saya tidak berpikir itu benar (musim mesti dibatalkan karena hukum). Jika itu terjadi jelas merupakan bencana bagi Liverpool. Liverpool benar-benar layak memenangkan trofi Liga Inggris musim ini,” kata Noble mengutip dari Daily Star, Selasa (12/5/2020).

Hanya saja, kabar baiknya Perdana Menteri Inggris Boris Johnson sudah memberi lampu hijau soal digelarnya kembali Liga Inggris. Boris Johnson mengizinkan agar seluruh kompetisi olahraga di Inggris bisa kembali berputar paling cepat 1 Juni 2020. Hal itu berarti, Liga Inggris bisa menggulirkan kompetisi sesuai rencana awal mereka, yakni 12 Juni 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *