Lionel Messi Dikabarkan Tinggalkan Barcelona Akhir Musim Depan

Pesat.id – Berita terbaru dari liga Spanyol. LionelMessi dikabarkan meninggalkan Barcelona pada akhir musim depan. Salah satu alasan rencana hengkangnya Messi dilaporkan oleh media SPanyol karena kurangnya proyek untuk menang.

Seperti yang telah diketahui bahwa kontrak Lionel Messi sebagai mesin pencetak gol Barcelona akan berakhir tahun depan. Sebelumnya ia diharapkan menandatangani kontrak baru hingga tetap di klub tersebut setidaknya hingga 2023.

Awal musim ini Messi, dan para pemain secara keseluruhan, disalahkan oleh Eric Abidal atas kepergian manajer Ernesto Valverde, menyusul kekalahan dari Atletico Madrid di Supercopa Spanyol.

Messi membantah bahwa dia ada hubungannya dengan keputusan memulai perang kata-kata dengan direktur sepakbola, dan mantan rekan setimnya, Abidal.

Situasi belum membaik di bawah manajer baru Quique Setien dan tampaknya semakin mungkin bahwa raksasa Catalan akan kehilangan gelar La Liga untuk rival Real Madrid.

Barcelona terancam gagal mempertahankan gelar juara Liga Spanyol setelah tertinggal empat poin dari Real Madrid. Peluang nirgelar pun terbuka setelah kandas di Copa del Rey, dan tidak terlihat meyakinkan di Liga Champions.

Masalah semakin panas di luar lapangan untuk Barca dimana mereka memiliki masalah dengan keuangan, dengan para pemain mengambil pemotongan upah hingga 70% selama jeda untuk Covid-19.

Transfer seperti Ousmane Dembele, Philippe Coutinho dan bahkan Antoine Griezmann belum berjalan sesuai rencana dalam beberapa tahun terakhir dan langkah terbaru telah melihat sebuah klub yang telah menghabiskan dua tahun berusaha untuk menurunkan usia pertukaran pasukan mereka yang berusia 23 tahun Arthur untuk Miralem Pjanic yang berusia 30 tahun.

Dalam beberapa perjanjian kontrak terakhirnya, diketahui bahwa pemain Argentina ini memiliki perjanjian klausa yang memungkinkannya meninggalkan klub pada akhir setiap musim, klausa yang belum pernah diambilnya sebelumnya.

Skuad Barcelona yang menua ditengarai menjadi salah satu faktor besarnya. Messi merasa disalahkan dengan performa buruk Barcelona belakangan ini dan marah dengan keputusan-keputusan klub yang menurut dia sudah gagal untuk mendatangkan para pemain yang tepat yang bisa mendukung dia termasuk kegagalan “memulangkan” Neymar.

Masih segar dalam ingatan terkait perseteruan Messi dengan direktur klub Eric Abidal, dan yang terbaru dengan pelatih Quique Setien serta asistennya Eder Sarabia. Kritik yang diarahkan kepada Messi atas sikapnya kepada staf pelatih serta bocornya sejumlah pembicaraan pribadi disebut-sebut membuat dia lelah.

Messi telah memperkuat tim utama Barcelona sejak 2004. Selama ini La Pulga menjadi pilar utama Barcelona dan sudah mencetak 630 gol dalam 724 penampilan yang membantu timnya memenangi 34 trofi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here