Microsoft Ingin Saingi Sony Playstation Dengan Xbox Project Scorpio

98

Industri game jaman dahulu dikuasai oleh berbagai jenis konsol game, terutama milik Sony, Playstation yang begitu mendominasi pada 15 tahun terakhir ini. Menghadapi hal tersebut, Microsoft mendaftarkan sebuah logo berbentuk “S” pada European Union Intellectual Property Office atau EUIPO. Microsoft mengungkapkan bahwa logo tersebut merepresentasikan “perangkat lunak komputer untuk digunakan pada PC dan konsol video game,” serta “konsol video game untuk digunakan dengan layar atau monitor eksternal, video game interaktif (dengan) unit kontrol.”


Tidak hanya itu, dalam situs resmi mereka, Project Scorpio, diberi tagline oleh Microsoft sebagai “konsol game paling kuat di dunia”. Konsol tersebut, merupakan bagian dari keluarga Xbox. Melalui Project Scorpio, paling tidak, Microsoft ingin mengubah persepsi gamer dunia terhadap produk ciptaannya untuk menjadi konsol game sesungguhnya. Dan jika menilik tagline Xbox One S yang bertajuk “sistem game dan hiburan 4K utama,” produk ini seperti punya standar berbeda dibandingkan konsol yang berada satu tingkat di bawahnya.

Seperti yang diketahui, Xbos pertama kali diperkenalkan oleh Microsoft pada tahun 2001. Selanjutnya diikuti oleh pengembangannya, seperti di tahun 2005 dengan memperkenalkan Xbox 360 dan di tahun 2013 dengan memperkenalkan Xbox One. Terakhir, pada Agustus 2016 kemarin, Microsoft meluncurkan Xbox One S, versi pembaruan Xbox One.

Dan pada versi terbaru kali ini, Xbox Project Scorpio merupakan konsol game monster yang dipersiapkan Microsoft untuk membalikkan keadaan lini game mereka melawan lini game dari Sony. Meski saat ini belum ada informasi mengenai spesifikasi konsol game tersebut, namun diketahui bahwa konsol game itu akan mengusung teknologi “true 4K” pada game yang bisa dimainkan di konsol tersebut. Ini jelas peningkatan dibandingkan Xbox One S yang bisa menjalankan video 4K, tapi tidak bisa menjalankan game beresolusi 4K.

Selain gambar yang lebih tajam, Project Scorpio, juga akan hadir dengan CPU delapan inti yang bisa bekerja hingga 2,3GHz, alias lebih cepat 31 persen dibandingkan Xbox One.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here