One Piece Chapter 977 Review

PESAT.id – Penantian para penggemar akhirnya berakhir untuk pekan ini, karena One Piece Chapter 977 akhirnya keluar. Chapter terbaru kali ini berjudul “Pestanya Tidak Dimulai Sekarang”. Melanjutkan cerita One Piece 976 sebelumnya dimana Jinbe akhirnya muncul setelah perpisahan yang cukup lama untuk menghadang Big Mom.

One Piece Chapter 977

Cerita terbaru komik One Piece 977 dimulai dengan cover story yang memperlihatkan pertemuan kembali antara dua saudari, Lola dan Chiffon. Pada halaman ini diketahui bahwa Chapter 977 berjudul Pesta Tidak Dimulai Sekarang.

One Piece 977 Chiffon dan Lola Bertemu
One Piece 977 Chiffon dan Lola Bertemu

Sedangkan pada cerita inti One Piece Chapter 977 dimulai dengan Luffy beserta kru bajak laut topi jerami yang gembira dengan bergabungnya Jinbei. Jinbei mengatakan bahwa keterlambatannya untuk menyusul Luffy dan kawan-kawannya dikarenakan luka serta pesta perpisahan dengan bajak laut Sun.

One Piece Chapter 977 Jinbei Bergabung
One Piece Chapter 977 Jinbei Bergabung

Nami mengatakan kepada Franky bahwa Jinbei merupakan juru kemudi yang handal dan Franky gembira bahwa kapal impiannya dapat digunakan secara maksimal. Franky yang gembira mengusulkan untuk bersulang yang langsung disetujui oleh Usopp dan Luffy.

One Piece Chapter 977 Bersulang
One Piece Chapter 977 Bersulang

Kinemon kemudian memanggil Luffy dan teman-temannya untuk berdiskusi mengenai rencana selanjutnya sebelum masuk ke pulau Onigashima. Namun langsung dicegah oleh Law yang mengatakan bahwa mereka tidak bisa menjalankan strategi bersama mereka.

Shishilian kemudian melompat ke kapal selam Law dan mengatakan bahwa dia ingin mendengar secara penuh rencana yang akan dijalankan. Shishilian juga mengatakan bahwa dia akan memimpin Minks operasi ini yang langsung disetujui oleh Inuarashi. Hyogora selanjutnya mengatakan bahwa dia akan memimpin para samurai dalam peperangan ini.

One Piece Chapter 977 Shishilian dan Minks
One Piece Chapter 977 Shishilian dan Minks

Kinemon kemudian melanjutkan dengan membicarakan rencana yang akan dilakukan. Dikatakan bahwa Onigashima merupakan pulau yang dikelilingi oleh pegunungan dengan jalan masuk satu-satunya melalui pintu utama. Tengkorak besar di tengah merupakan sebuah gunung dengan kastil di dalamnya. Diketahui bahwa ada satu jalan masuk lewat belakang. Mereka akan memisahkan kekuatan menjadi dua dan melewati tengkorak sehingga mereka dapat masuk ke kastil lewat jalan rahasia dan menyerang Kaido ketika dia tengah mabuk.

One Piece Chapter 977 Rencana Peperangan Melawan Kaido
One Piece Chapter 977 Rencana Peperangan Melawan Kaido

Denjiro kemudian ingin mendengar rencana yang sebenarnya karena di berpikir bahwa itu adalah rencana palsu yang didengar oleh Kanjuro.

Mendengar hal tersebut, Kinemon kaget dan dilihat oleh Raizo yang tampaknya mencurigai kinemon.

Kinemon terselamatkan dengan Law yang melanjutkan pembicaraan dengan mengatakan bahwa musuh tahu bahwa mereka merencanakan untuk melakukan penyerangan. Dia melanjutkan bahwa yang ingin disingkirkan oleh musuh adalah Red Scabbards dan dia, Law, Topi Jerami dan Eustass Kid.

Diterangkannya juga bahwa apapun rencana yang disusun, akan ada dua idiot yang melakukan penyerangan dari depan. Dua idiot tersebut akan menjadi pengalih perhatian sehingga pasukan dapat masuk ke kedua sisi seperti yang direncanakan. Namun hal tersebut juga merupakan umpan.

Law mengatakan bahwa ada satu jalan lagi untuk masuk, yaitu lewat laut. Dengan kapal selam, mereka dapat menghindari pusaran air yang mencegah kapal untuk mendekati pulau dari samping dan bisa.

Kinemon setuju dengan rencana tersebut dan akan memimpin pasukan. Denjiro berkata bahwa dia akan melalui jalur gunung di kedua sisi.

Kinemon kemudian senang dengan rencana yang sudah matang tersebut dengan Denjiro yang bangga dengan pemimpinnya tersebut. Sedangkan Raizo kembali tampak meragukan Kinemon dengan ekspresi yang ditampilkannya.

One Piece Chapter 977 Kinemon dan Raizo
One Piece Chapter 977 Kinemon dan Raizo

Ketik mendiskusikan rencana, ternyata Luffy dan krunya menghilang dan mereka mendengar suara ledakan.

Denjiro kemudian khawatir akan keselamatan mereka karena dia lupa mengatakan bahwa ada penjaga di dermaga. Dia menerangkan bahwa dermaga di depan pulau Onigashima merupakan benteng kecil dan ketika malam festival api prajurit akan merayakannya di sana dan khawatir rencana mereka akan diketahui.

Namun Luffy dan krunya, Jinbei, Zoro, Brook, Robin, Sanji dan Franky dengan mudah mengalahkan anak buah kaido tersebut. Sedangkan sisa kru bajak laut topi jerami lainnya, Chopper, Nami dan Usop hanya melihat dengan bersembunyi.

One Piece Chapter 977 Luffy
One Piece Chapter 977 Luffy

Hal tersebut mengagetkan Kinemon, Denjiro dan Raizo betapa mudahnya Luffy dan kru bajak laut topi jerami mengalahkan musuh.

Kru bajak laut topi jerami yang akan merayakan bergabungnya Jinbei dengan minum mendengar teriakan Kinemon yang berterima kasih karena sudah mengalahkan para penjaga di dermaga tersebut. Kinemon kemudian mengatakan bahwa seluruh kapal dapat masuk ke Onigashima.

One Piece Chapter 977 Siap Pesta
One Piece Chapter 977 Siap Pesta

Luffy yang mendengar hal tersebut memutuskan untuk tidak melaksanakan pesta penyambutan Jinbei ke dalam kru dan memutuskan untuk mengalahkan Kaido, Big Mom dan Orochi terlebih dahulu.

One Piece Chapter 977 Luffy Siap Perang
One Piece Chapter 977 Luffy Siap Perang

Kid kemudian muncul dengan kru bajak lautnya dan mengatakan bahwa dialah yang akan mengambil kepala Kaido dan akan menggunakannya untuk menghias kapalnya.

One Piece Chapter 977 Kid
One Piece Chapter 977 Kid

Luffy yang tidak mau kalah memerintahkan Jinbei untuk mengalahkan Kid dalam balapan kapal.

Di akhir chapter One Piece 977 diperlihatkan kondisi di dalam pulau Onigashima. Terlihat Orochi yang tengah bersenang-senang dengan pestanya. Queen yang ingin makan lebih banyak oshiruko namun memiliki jatah yang sedikit karena adanya Big Mom dan memerintahkan anak buahnya untuk membuat lebih banyak lagi.

Kaido yang menanyakan dimana anaknya berada dan marah karena dia berharap paling tidak anaknya menunjukkan wajahnya di pesta tersebut. Kemudian anak buah Kaido melaporkan bahwa Flying Six telah tiba.

One Piece Chapter 977 Kaido
One Piece Chapter 977 Kaido

Kaido kemudian memerintahkan agar mereka untuk bertemu dengan Linlin atau Big Mom terlebih dahulu yang dijawab anak buahnya bahwa Big Mom masih ganti baju ke kimono.

Di akhir panel One Piece Chapter 977 terlihat kaki dari Flying Six.

One Piece Chapter 977 Flying Six
One Piece Chapter 977 Flying Six

Itulah akhir dari komik One Piece Chapter 977, kita nantikan cerita selanjutnya di One Piece Chapter 978 yang akan menunjukkan bagaimana Luffy dan kawan-kawanya dalam perjalanan memasuki pulau Onigashima untuk menghadapi Yonkou Kaido dan Big Mom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here