One Piece Hadirkan Video Kampanye Pencegahan Virus Corona

PESAT.id –  Dengan wabah virus corona atau COVID-19 yang terus menyebar ke seluruh dunia dan membuat lebih banyak orang khawatir daripada sebelumnya, banyak selebriti dan influencer menghadirkan pesan atau video untuk meningkatkan kesadaran para penggemarnya akan penularan virus yang mematikan tersebut. Namun tidak hanya selebritis dan influencer saja, bahkan karakter manga dan anime juga ikut untuk memberikan pesan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan virus tersebut.

Salah satu yang menghadirkan video public service announcement (PSA) adalah manga populer One Piece dengan protagonis, Monkey D. Luffy beserta anggota kru Bajak Laut Topi Jerami lainnya mendorong para penggemar terus menjaga jarak dan mencuci tangan beberapa kali sehari untuk membendung penyebaran COVID-19.

Seperti diketahui, One Piece merupakan magna yang terbit di majalah Weekly Shonen Jump sejak 1997 dan anime-nya tayang sejak 1999. One Piece merupakan salah satu waralaba paling sukses sepanjang masadan dibaca serta ditonton di seluruh dunia. Namun, dengan lebih dari 95 volume, bagi yang baru tertarik membacanya agak kesulitan untuk menonton 924 episode. Namun, dengan jutaan orang di seluruh dunia terjebak di rumah karena pandemi, penerbit di belakang seri, Shueisha, telah memutuskan untuk merilis 524 bab One Piece pertama secara gratis di aplikasi smartphone Jump Shonen.

Baca Juga: Spoiler One Piece Chapter 977

Selain itu, waralaba Jepang ikonik lainnya, Pokemon, telah merilis 299 episode pertama dari seri anime secara gratis di Amazon Jepang.

Virus Corona baru-baru ini menyebabkan adanya penundaan dalam manga Boruto: Naruto Next Generations, dengan rilis manga yang akan ditunda selama dua minggu. Sedangkan One Piece sendiri juga akan libur sepekan setelah One Piece Chapter 977 keluar. Hal ini dikarenakan majalah Weekly Shonen Jump dimana seri manga One Piece terbit dijadwalkan libur karena pandemik virus corona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here