Para Pebalap MotoGP Mulai Berlatih di Sirkuit Andorra

Sirkuit Pas de la Casa Andorra
Sirkuit Pas de la Casa Andorra

PESAT.id – Adanya pandemi virus corona membuat sejumlah kompetisi ditunda bahkan dibatalkan. Salah satu yang terdampak adalah balap motor MotoGP 2020. Sejumlah seri awal musim 2020 dibatalkan bahkan hingga kini belum jelas kapan kompetisi akan dimulai.

Melihat kondisi pandemi yang mulai stabil, sejumlah negara Eropa mulai membuka pembatasan dan membuat sejumlah aktifitas dapat dilaksanakan. Melihat hal tersebut, sejumlah bintang MotoGP dan pembalap motor profesional mulai berlatif menggunakan fasilitas trek karting sirkuit Pas de la Casa Andorra, yang terletak di perbatasan Spanyol dan Prancis.

Pemerintah Andorra bekerja sama Menteri Olahraga, Ekonomi dan Kesehatan Spanyol, mengizinkan para pebalap berlatih berbarengan dengan penerapan fase kedua rencana pembukaan kembali imbas pandemi COVID-19 oleh pemerintah setempat.

“Manajemen yang sangat baik terhadap krisis kesehatan dari Pemerintah Andorra telah memungkinkan 22 pebalap motor profesional, sembilan di antaranya dari MotoGP, yang tinggal di Andorra bisa kembali mengendarai sepeda motor dan melanjutkan latihan pada Rabu 13 Mei,” demikian laman resmi MotoGP, Rabu.

Para pembalap yang berkompetisi di MotoGP, Moto2, Moto3, WorldSBK, dan atlet profesional lainnya dibagi dalam dua kelompok untuk berlatih. Pembagian tersebut ditujukan untuk menghindari tak lebih dari 10 pebalap yang berlatih secara bersamaan, mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan.

Grup satu terdiri dari Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha MotoGP), Alex Rins (Team Suzuki Ecstar), Joan Mir (Team Suzuki Ecstar), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing), Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini), Tito Rabat (Reale Avintia Racing), Jorge Martin (Red Bull KTM Ajo) dan Albert Arenas (Aspar Team Gaviota).

Sedangkan di grup dua, ada John McPhee (Petronas Sprinta Racing), Xavier Simeon (LCR E-Team), Xavi Cardelus (Avintia Esponsorama Racing), Chaz Davies, Xavi Fores, Leon Camier, Jules Cluzel, Hector Barbera, Randy de Puniet, Freddie Foret and Michael Fudala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here