Pesawat Angkut 3 Ton Durian dari Bengkulu, Ini Klarifikasi Sriwijaya Air

8

Pesat.id – Beredar sebuah video di media sosial tentang aksi penolakan para penumpang dari sebuah pesawat penumpang pesawat Sriwijaya Air rute Bengkulu – Jakarta karena mengangkut durian di dalam pesawat pada hari Senin (5/11/18).


Dari rekaman video yang sedang viral tersebut, diketahui pesawat Sriwijaya Air yang mengangkut durian seberat 3 ton membua para penumpang tidak nyaman karena bau dan tidak aman takut terjadi kecelakaan karena kelebihan muatan sehingga para penumpang protes menolak terbang.

Pada akhirnya, setelah situasi semakin ricuh, petugas mengalah dan memutuskan untuk mengeluarkan sejumlah karung berisi durian, lalu memindahkan ke sebuah truk di apron bandara.

Menanggapi kejadian dari video viral tersebut, pihak maskapai penerbangan Sriwijawa Air menepis. Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air, Retri Maya menjelaskan, durian tersebut sebenarnya sudah diangkut sesuai prosedur.

“Berita bahwa kami mengangkut tiga ton durian itu tidak benar. Itu sudah termasuk semua bagasi dan cargo,” kata Maya seperti yang dilansir dari Tribunnews.com, Selasa (6/11/2018).

Lebih lanjut, Maya mengatakan, durian telah dikemas sesuai peraturan yang ada dan diletakkan di dalam bagasi.

Manajemen Sriwijaya Air, lanjutnya, kemudian segera menurunkan karung-karung durian itu sesaat sebelum pesawat lepas landas.

“Secara corrective action, kita sudah langsung offload dan pesawat segera pushback (terbang),” kata dia.

“Kami tidak akan menerbangkan pesawat, apabila pesawat tersebut tidak layak dan membahayakan seluruh penumpang dan kru;” tutupnya.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here