Bagi pelaku bisnis yang ingin situs atau halaman bisnisnya dikenal oleh banyak rang, pasti sudah tidak asing dengan nama Pay-per-click (PPC). Istilah ini merujuk pada sebuha metode iklan berbayar yang paling banyak digunakan untuk mencari traffic yang lebih besar. PPC sendiri merupakan salah satu layanan jasa digital marketing agency Jakarta WEBARQ yang bisa diandalkan. Penyedia jasa ini akan gunakan 4 rahasia untuk tingkatkan performa PPC, seperti ulasan berikut.

 

Tips Tingkatkan Performa PPC Yang Digunakan Para Penyedia Jasa

Mengulik 4 Rahasia Di Balik Peningkatan Performa Pay-Per-Click (PPC)

  1. Menentukan Anggaran Dan Bidding

Anggaran bisa jadi penentu akan seberapa banyak jumlah klik dan seberapa banyak Anda harus membayar. Penentuan budget ini pun tidak semudah yang Anda kira. Anda harus tentukan alokasi biaya, membagi dengan total iklan yang akan digunakan, dibagi lagi dengan jumlah penayangan per harinya, dll. Dengan adanya jumlah anggaran yang tepat, maka Anda akan terbantu untuk menentukan kapan dan waktu yang tepat untuk buat PPC.

 

  1. Membuat Landing Page Yang Sesuai Pencarian

PPC juga akan berkaitan langsung dengan situs landing page. Disini Anda harus paham akan hubungan keyword yang dicari dan tujuan dari iklan yang digunakan. Hal ini tentunya tidak mudah, karena itu jasa digital marketing akan sangat membantu dalam pengaturan tersebut. Anggap saja seperti hasil pencarian baju renang. Dengan keyword tersebut, iklan juga harus mengarahkan ke landing page tentang baju renang, bukan tentang jasa les renang.

 

  1. Kostumisasi Taget Audien

Salah satu alasan Anda harus gunakan jasa adalah kemampuan untuk tentukan target audien. Poin ini juga berkaitan besar dengan kostumisasi minat, istilah pencarian, lokasi dan juga target audiens. Hal ini juga berkaitan dengan SEO, dimana jumlah keyword atau kata kunci yang digunakan akan pegang peran penting untuk membuat iklan mudah dilihat orang. Menentukan semua itu perlu riset yang cukup menyeluruh dan mendalam.

 

  1. Memasukkan Keyword Negative

Apa itu keyword negatif? secara garis besar kata kunci negatif digunakan sebagai counter atau lawan dari keyword pada umumnya. Jika Anda tidak paham, setidaknya jasa digital marketing akan bantu tentukan keyword positif dan negatif. kata kunci negatif ini akan bantu eliminasi iklan atau website lain dengan kata kunci tersebut. Contohnya adalah kata kunci negatif renang gaya bebas. Dengan begitu, situs berkeyword tersebut tidak akan muncul.

 

Bagi sebagian besar pelaku usaha bermedia daring, istilah dan cara yang sudah disebutkan mungkin sudah cukup banyak dikenal. Namun sayangnya, tidak semua orang tahu cara untuk lakukan tips tersebut. Di sinilah peran penyedia jasa akan menjadi solusi terbaik. Sebagai contoh adalah WEBARQ yang punya pengalaman lebih dari 10 tahun dalam bidang bisnis ini. Jadi Anda tidak perlu khawatir pusing karena pengurusan PPC yang cukup rumit.