Sembuh dari Corona, Budi Karya Sumadi Jalani Karantina di Rumah

PESAT.id – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang sebelumnya diberitakan terinfeksi virus Corona (COVID-19) kini kondisinya mulai membaik. Menhub dikatkan sudah kembali ke rumah setelah sebelumnya menjalani perawatan di rumah sakit. Budi kini menjalani masa pemulihan dan isolasi mandiri selama 14 hari.

“Menteri Perhubungan, Bapak Budi Karya Sumadi, beberapa hari lalu telah kembali di kediaman setelah dirawat di RSPAD. Kondisi beliau sehat dan saat ini tengah melakukan pemulihan serta isolasi mandiri selama 14 hari sesuai arahan dokter,” kata Staf Khusus Menteri Perhubungan Adita Irawati, Rabu (15/4/2020).

Pada pertengahan bulan Maret yang lalu Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Kondisi tersebut disampaikan oleh Mensesneg Pratikno yang kemudian dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Budi Karya tercatat sebagai pasien positif ke-76 virus Corona di Indonesia.

“Atas izin keluarga yang disampaikan oleh Pak Kepala Rumah Sakit Gatot Soebroto tadi adalah Pak Budi Karya, Pak Menhub. Ini kami sampaikan atas izin keluarga,” kata Pratikno di gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Sabtu (14/3/2020).

Sebelum dinyatakan positif corona, Budi Karya Sumadi dikabarkan sakit tifus. Budi mengalami tifus setelah melakukan rangkaian kunjungan kerja.

“Saat ini Menteri Perhubungan Bapak Budi Karya Sumadi sedang beristirahat di rumah karena gejala tifus setelah beberapa waktu lalu melakukan rangkaian kunjungan kerja ke luar kota selama beberapa hari ke Toraja, Luwuk, Wakatobi, Makassar, Parepare, Kertajati, dan Indramayu,” kata Adita Irawati, lewat pesan singkat, Selasa (10/3/2020).

426 Pasien Sembuh Corona

Sembuhnya Budi Karya Sumadi dari infeksi virus corona ini menambah total jumlah pasien yang sembuh. Hingga hari ini, Rabu (15/04) tercatat total 426 pasien yang sembuh dengan presentase 8,8 persen dari total kasus.

“Pasien sembuh 426 orang dinyatakan sembuh,” ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Corona, dr Achmad Yurianto.

Di Indonesia sendiri positif corona sudah mencapai angka 4.839 kasus dengan jumlah meninggal sebanyak 459 orang. Sedangkan pasien dalam perawatan sendiri berjumlah 3.954 orang.

“Masih ada saudara kita yang terpaksa meninggal sebanyak 459 orang,” kata Yuri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here