Siap Bergulir Tanpa Penonton, Tribun Bundes Liga Akan Diisi Kardus Foto Penggemar

by

PESAT.id – Kompetisi sepak bola Bundesliga Jerman dijadwalkan  kembali digelar pada akhir pekan ini. Meski kembali berlangsung, rencananya pertandingan dilaksanakan secara tertutup atau tanpa penonton untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Menariknya, para penggemar masih dapat mendukung tim mereka dalam pertandingan dengan membeli figur dari kardus dengan foto mereka yang akan dipasang pada tribun stadion. Menurut dari majalah times, figur kardus dengan foto penggemar itu akan ditempatkan di Stadion Borussia Moenchengladbach pada pertandingan berikutnya.

Ingo Muller, salah satu penggemar tim merupakan penggagas ide ini untuk tetap memeriahkan pertandingan di masa pandemic.

“Untuk foto mereka, penggemar menggunakan jersey dan syal mereka. Bahkan tim lawan juga telah melakukan pesanan, jadi ketika tim mendatangi Moenchengladbach, mereka juga ada pada pertandingan,” terang Muller.

Muller juga mengatakan bahwa ide ini untuk tetap memberikan semangat bagi para pemain dalam pertandingan dan berharap tim Bundesliga lainnya juga melaksanakan ide ini.

Markus Aret, juru bicara Borussia Mönchengladbach mengatakan bahwa ide ini juga membantu para pemain di lapangan.

“Ketika pemain turun ke lapangan dan melihat para penggemar di tribun, mereka akan meraka diperhatikan. Hal itu merupakan memberikan semangat pada pemain,” terang Markus.

Meski begitu, Aret mengatakan bahwa club tidak akan menghasilkan suara tiruan dari penonton, karena mereka tidak ingin para penggemar merasa mereka tidak dibutuhkan atau dihargai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *