Sinopsis Film Miracle in Cell No.7

PESAT.id – Film Miracle in Cell No.7 menjadi salah satu film sukses Korea Selatan. Bahkan situs Rotten Tomatoes memberi skor sebesar 89 persen pada film ini.

Disutradarai oleh Lee Hwan-yung dan pertama kali dirilis pada 8 Maret 2019, film ini menceritakan tentang kehidupan seorang pria dengan keadaan keterbelakangan mental yang dipenjara karena dituduh membunuh gadis kecil.

Film berdurasi 127 menit ini akan memeras air mata penonton, ada baiknya untuk menyiapkan tisu sebelum menonton film Miracle in Cell no 7 ini.

Sinopsis

Adalah seorang pria bernama Lee Yong Goo (Ryoo Seung-Ryong) yang memiliki seorang anak perempuan bernama Ye Sung (Kal SO-won/Park Shin Hye).

Awal mula cerita dalam film ini adalah ketika Ye Sung kecil ingin memiliki sebuah tas kuing bergambar Sailor Moon.

Ye Sung dan ayahnya, Yong Goo selalu melewati toko tas tersebut dan mengintip dari kaca. Mereka membayangkan untuk segera mendapatkan tas Sailor Moon impian Ye Sung. Namun saat ini sang ayah masih belum memiliki cukup uang.

Bekerja keras sebagai tukang parkir, Lee Yong Goo berhil mendapatkan uang yang cukup dan bermaksud untuk membeli tas Sailor Mooon tersebut.

Namun sayang, saat berada di toko yang dituju, ternyata tas yang diinginkan tinggal satu dan sudah ada di tangan pembeli lain, yaitu anak dari seorang komisaris polisi.

Lee Yong Goo eminta anak terebut menjualnya kepada Ye Sung, namun anak tersebut tidak mau.

Beberapa hari berlalu, anak komisaris polisi tersebut menemui Yong Goo dan memberitahu bahwa ada toko lain yang menjual tas serupa.

Akhirnya Yong Goo mengikuti anak tersebut menuju toko tas untuk membeli tas yang sama. Namun terjadi insiden pada saat perjalanan.

Sang anak komisaris polisi terjatuh dan meninggal. Hingga Lee Yong Goo dituduh melakukan penculikan hingga pembunuhan.

Lee Yong Goo terpaksa berpisah dengan anaknya, Ye Sung karena masuk penjara. Sementara Ye Sung dikirim ke sebuah lembaga pengasuhan.

Dirinya masuk dalam penjara, sel nomor 7 yang dikenal memiliki keamanan tingkat tinggi.

Di dalam penjara, Yong Goo selalu memikirkan anaknya. Hingga dirinya bersahabat dengan para narapidana dalam sel nomor 7 tersebut.

Rekan-rekan satu sel Yong Goo kemudian membantunya untuk menyelundupan sang putri untuk masuk ke penjara.

Ye Sung sempat tinggal di penjara dengan sang ayah selama beberapa waktu.

Namun diakhir cerita, Lee Yong Goo harus menjalani hukuman mati dan tekanan untuk mengakui pebunuhan yang tidak dilakukannya. Sementara bila dirinya menolak, sang putri akan dibunuh.

Ye Sung terpaksa berpisah dengan Lee Yong Goo. Kala itu Lee Yong Go harus masuk penjara, sementara Ye Sung dikirim ke sebuah lembaga pengasuhan. Lee Yong Goo dimasukkan ke dalam sel penjara nomor 7, sel yang memiliki tingkat keamanan tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here