Tempat wisata di Jakarta, ibu kota Jakarta. Bagaimana menurut Anda jika mendengar nama ibu kota negara kita? Apakah kemacetan lalu lintas, banjir, pencemaran lingkungan atau kebisingan kota metropolitan? Namun, Jakarta menarik dan menarik semua orang. Lebih penting lagi, ibu kota Jakarta terus berbenah.

Jakarta adalah kota metropolis terbesar di Asia Tenggara. Ibukotanya, Jakarta, dengan populasi lebih dari 10 juta adalah kota berpenduduk padat. Jakarta juga merupakan pusat pemerintahan, bisnis dan budaya. Tempat wisata di Jakarta ternyata banyak sekali yang menarik.

Beberapa tempat wisata Jakarta yang sudah pasti terkenal adalah Ancol, Monas, TMII dan Duphan. Nampaknya juga masih banyak lagi tempat liburan di Jakarta yang lebih indah dari pada di luar negeri.

Jakarta ternyata memiliki banyak tempat wisata selain mall. Selain tempat wisata, Jakarta juga memiliki beragam restoran enak dan restoran unggulan yang sayang untuk dilewatkan.

Kali ini kita akan melakukan perjalanan mengunjungi beberapa tempat wisata di Jakarta yang wajib dikunjungi. Tempat wisata yang menarik mengundang Anda untuk menghabiskan liburan Anda bersama orang yang Anda cintai.

 

Tempat Wisata di Jakarta Untuk Dikunjungi

Tempat Wisata Terbaik di Jakarta Tahun 2021

Terlepas dari itu, aliamaharani.com berhasil menyusun daftar tempat wisata yang wajib dikunjungi di Jakarta.

1. Monumen Nasional (Tugu Monas)

Liburan di Monas lewat iNews Kota wisata pertama di Jakarta adalah Monas. Monas adalah ikan dari ibu kota, juga dari Indonesia. Monas, salah satu simbol kemerdekaan Indonesia, tingginya sekitar 32 meter.

Monumen Monas didirikan khusus untuk mengenang perlawanan dan perjuangan bangsa Indonesia untuk merdeka dari penjajah Belanda. Monumen yang dibangun oleh Presiden Sukarno ini diselimuti api yang dilapisi daun emas.

Erangan kita bukan hanya monumen yang didedikasikan untuk perang melawan penjajahan, tapi juga salah satu destinasi liburan di Jakarta yang selalu ramai dikunjungi wisatawan, apalagi saat akhir pekan dan hari libur tiba. Monas selalu penuh dengan pengunjung.

Monas buka setiap hari mulai pukul 08.00-15.00, kecuali hari Senin terakhir setiap bulan, saat ditutup untuk umum.

Monas juga memiliki Museum Sejarah Nasional Indonesia 3 meter di bawah tanah. Museum yang cukup besar ini berukuran 80 x 80 meter dan dapat menampung hingga 500 pengunjung.

Ada lift yang akan membawa Anda ke puncak Monas yang tingginya 115 meter. Puncaknya menawarkan panorama Jakarta. Kapasitas elevator dapat menampung hingga 11 orang sekaligus, dan halaman atas Monas dapat menampung hingga 50 orang.

Untuk ikut serta, wisatawan yang datang harus membayar tiket sebesar Rs 5.000 per orang (dewasa), Rs 3.000 untuk pelajar dan Rs 2.000 untuk anak-anak.

Untuk naik lift ke puncak Monas, Anda bisa membayar Rs 10.000 per orang (dewasa) atau Rs 5.000 untuk pelajar.

> Anda juga bisa menikmati liburan seru di Danau Arvana-Chibubur bersama keluarga.

 

2. Taman Miniatur Indah Indonesia (TMII).

Taman Mini Indonesia Indah Taman Mini merupakan destinasi wisata yang tak kalah tenar di Jakarta. Taman Mini Indonesia Indah tidak hanya populer di kalangan warga Jakarta tetapi juga di seluruh negeri.

Buat kamu yang ingin liburan ke Jakarta jangan mampir ke TMII. Liburan keluarga ini menawarkan perjalanan untuk anak-anak, remaja, dan manula.

Anda pasti akan betah berlama-lama di sini. Anda bisa mengunjungi tempat-tempat wisata seperti Kolam Snow Bay, Taman Among Puro, Taman Ria Atmaja, Kereta Gantung dan puluhan atraksi lainnya.

Selain atraksi, TMII juga menawarkan jalur pendidikan yang disesuaikan dengan pendidikan anak. Beberapa atraksi yang lebih populer termasuk Teater Kerang Eksklusif, Kereta Gantung, Kolam Snowbay, dan Istana Anak Indonesia. Taman Mini terletak di Jakarta Timur di wilayah Chipayung.

 

3. Pulau Seribu

Taman Nasional Kepulauan Seribu via Pulauseribu-resorts.com menjadi destinasi yang wajib dikunjungi di Jakarta. Kepulauan Seribu merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di Indonesia, khususnya wisata bahari.

Cakupan pulau seribu meliputi Pulau Harapan, Pulau Bidadari, Pulau Tlaid, Pulau Pari, dan puluhan pulau lainnya. Kebanyakan dari mereka menciptakan suasana santai saat kunjungan keluarga saddamali.com.

Di sini Anda bisa menikmati keindahan bawah laut yang mempesona, pasir putih halus dan matahari terbenam yang megah.

Lokasi: Kepulauan Seribu

> Jangan sampai tersesat: nikmati liburan yang menyenangkan di Seribu Isola Pari

 

4. Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ankol Siapa yang tak kenal Ankol? Taman Impian Jaya Ancol menjadi destinasi liburan Jakarta yang selalu dipadati wisatawan, baik dari Jakarta maupun luar.

Tidak hanya wisatawan lokal yang datang berkunjung, tetapi juga wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Ancol.

Seperti Taman Mini Indonesia Indah, Taman Impian Jaya Ancol adalah resor Jakarta yang cocok untuk keluarga.

Taman Impian Jaya Ancol berlokasi strategis untuk akses mudah dari berbagai arah. Layaknya tamasya keluarga pada umumnya, Taman Impian Jaya Ancol menawarkan berbagai macam atraksi untuk segala usia.

Ada trip seperti Gelanggang Samudera, Dunia Fantasi atau Sea World yang disukai anak muda dan anak-anak. Tentunya anda akan membayar sejumlah biaya untuk atraksi di Taman Impian Jaya Ancol.

Tiket masuk gerbang Ancol adalah Rs. 25 ribu, naik mobil – rupee. 20.000 (mobil) atau Rs. 15 ribu untuk motor.

Taman Impian Jaya Ancol juga memiliki pusat perbelanjaan, restoran bahkan kapal pesiar Kepulauan Seribu. Daerah utara ibu kota dirancang untuk kesenangan keluarga dari segala usia. Lokasinya berada di utara, meski sebagian dari pusat kota (Monas) hanya berjarak 7 km.

Posisi: Jl. Lodan Timur n. 7, RW.10, Ankol, Kets. Pademangan, Kota-Jkt-Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

 

5. Dufan (Dunia Fantasi)

Wahana Kora-Kora Dufan Ancol Dufan menjadi destinasi liburan di Jakarta selanjutnya. Dunia fantasi adalah taman bermain favorit seluruh keluarga. Jadi sayang sekali tidak pergi.

Padahal, luas Duphan tergolong kecil, hanya sekitar 9 hektare. Namun di dalamnya terdapat beberapa atraksi menarik yang siap memanjakan pengunjung.

Dunia Fantasi dibagi menjadi beberapa lokasi berbeda dalam konteks negara-negara terpenting di dunia seperti: B. Nada Eropa, Amerika dan Indonesia.

Masing-masing lokasi ini dikonfigurasikan secara unik dengan berbagai atraksi yang cukup luas seperti: B. kolam renang yang besar dan berbagai pilihan hiburan.

Posisi: Jl. Lodan Timur n. 7, RW.10, Ankol, Kets. Pademangan, Kota-Jkt-Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Lihat Juga : Referensi Tempat Wisata di Alia Maharani

 

6. Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan Nama Kebun Binatang Ragunan pasti sudah tidak asing lagi. Kebun binatang utama Jakarta ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, apalagi saat akhir pekan pengunjung datang ke kebun binatang ini pada pagi hari.

Ragunan sendiri sudah ada sejak 1864. Awalnya kebun binatang ini dikelola oleh Persatuan Pecinta Tumbuhan dan Fauna Batavia.

Luas kompleks di Jakarta ini seluas 147 hektar, merupakan rumah bagi lebih dari 2000 hewan. Kebun binatang Jakarta yang populer ini juga ditumbuhi lebih dari 50.000 pohon, yang membuat lingkungan menjadi sejuk dan nyaman.

Untuk berpartisipasi, kami hanya membayar satu tiket seharga Rp 4.000 (dewasa) per orang dan Rp 3.000 untuk anak-anak. Anda bisa mengajak anak-anak Anda untuk menunggang kuda dan binatang, seperti berkuda. B. Menunggang kuda, unta, mobil wisata, sepeda ganda untuk melihat pertunjukan binatang. Tetapi tentu saja ada biaya yang terkait dengan masing-masing perjalanan dan hewan ini.

Lokasi: Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Baca Juga : Tempat Wisata Bandung Selatan

 

7. Pulau Tlaid

Selain itu di Kepulauan Seribu, Pulau Tlaid menjadi salah satu tempat paling menarik di Jakarta yang bisa kita kunjungi.

Liburan Seru di Pulau Tleidung Pulau Idung memiliki garis pantai yang begitu indah dan teduh sehingga wisatawan betah berlama-lama di pulau kecil ini. Suasana tenang dan nyaman yang ada tentunya sangat ideal untuk bersantai bersama teman, keluarga dan kerabat.

Pulau Tlung merupakan destinasi wisata pantai yang populer di Jakarta. Ada banyak peluang di pulau ini seperti jet ski, olahraga air, kano, banana boat, dan banyak lagi.

Bagi Anda yang senang mengunjungi tempat wisata air di Jakarta, Pulau Tlaid adalah tempat liburan yang populer untuk seluruh keluarga.

Lokasi: Pulau Tlaid, Kabupaten Kepulauan Seribu Selatan, Kerajaan Kepulauan Seribu

> Informasi lebih lanjut: 15 tempat wisata di Pulau Tlaid.

Baca Juga : Tempat Wisata Sentul Yang Lagi Hits

 

8. Ecopark “Lautan”

Ocean Ecopark adalah salah satu tujuan liburan terpopuler di Jakarta. Tempat ini adalah tempat populer untuk konser dan pesta artis lokal dan asing.

Bagi yang suka memancing, Ocean Ecopark baru saja meluncurkan program baru bernama Ecofishing, yang hanya membayar tiket seharga Rs. Sekarang Anda bisa memancing 25.000 orang dan mendapatkan pancing dan umpan.

Ocean Ecopark: Di sini anak-anak kembali ke alam, anak-anak bisa belajar tentang tumbuhan, naik sepeda dan berjalan-jalan di antara pepohonan. Konsep pariwisata di sini adalah perayaan dimana botani dimainkan dan dipelajari di alam terbuka (gaya hidup hijau).

Kami akan menganalisis biaya untuk memasuki Ecopark secara terpisah, karena tergantung pada game yang ingin Anda mainkan. Kisarannya bervariasi dari Rs 25.000 hingga Rs 180.000, tergantung pada hari dan jenis kompetisi.

Ada juga sarang lebah, kano, bola cat (khusus untuk anak di atas 14 tahun) dan pohon zaitun gantung. Ada juga pasar organik yang pasti lebih disukai oleh wanita, terutama para ibu, untuk ditawarkan kepada orang yang mereka cintai.

Posisi: Jl. Lodan Timur n. 7, RW.10, Ankol, Kets. Pademangan, Kuartal Utara

 

9. Petualangan air di Atlantis

Atlantis Water Adventure: Atlantis adalah transportasi air yang populer di Jakarta. Mobil ini sangat ideal untuk keluarga.

Ada banyak badan air yang tersedia untuk pengunjung. Berbagai safari seru akan membuat liburan keluarga Anda semakin menyenangkan.

Anda bisa menikmati fasilitas seperti seluncuran gila terpanjang, 13 jenis permainan dan 8 kolam besar. Pool ini merupakan karakter dari legenda Yunani yaitu Poseidon, Antila, Plaza Atlas, dan Aquarius.

Ada juga kolam Octopus, Atlante dan Kiddy Pool. Fasilitas wisata ini juga dilengkapi dengan kolam renang anak.

Wahana ini memungkinkan pengunjung untuk bersantai sambil menikmati pemandangan taman air tanpa lelah menjelajahi kawasan tersebut. Yang harus Anda lakukan adalah menaiki perahu karet yang mengelilingi kolam yang mengelilingi taman air.

Bagi Anda yang tidak bisa berenang, datanglah ke kolam renangnya. Kolam renang memiliki kandungan garam yang cukup tinggi sehingga Anda tidak akan tenggelam bahkan tanpa cincin renang.

Anda juga bisa merasakan suasana ombak pantai dengan mengunjungi kolam ombak. Gelombang buatan bisa dirasakan selama 15 menit setiap jam.

Bagi yang suka berpartisipasi, bergabunglah dengan kelompok pelatihan. Atraksi dilengkapi dengan trampolin dan platform, seperti yang biasa dilakukan dalam kompetisi renang.

Untuk pecinta kereta luncur, cobalah “perosotan” baru Atlantis Water Adventure, perosotan paling gila yang lebih panjang dari perosotan. Mobil itu berbentuk dua tabung yang bisa ditarik.

 

Baca Juga : Lokasi Wisata Talaga Bodas Garut

 

Panjang pipa pertama 122 meter. Luncuran kedua mencapai panjang 149 meter. Mobil ini dianggap kendaraan terpanjang dibandingkan perjalanan serupa di seluruh negeri.

Pengunjung tidak hanya bisa bermain air, tapi juga mengasah otak dan beraktivitas secara fisik di dalam air. Ada berbagai konstruksi dan permainan yang menyenangkan di sini, seperti tangga tali, jembatan gantung, arena panjat tebing, dan tali gantung.

Usai pertandingan, pengunjung Atlantis Water Adventure dapat bersantai untuk makan siang. Jangan khawatir jika lupa menyiapkan makanan sendiri di rumah, ada food court.

Di dalamnya terdapat restoran Columbus Atlantis, menyajikan masakan Amerika seperti burger dan ayam goreng. Ada juga restoran Planet Baso, yang mengkhususkan diri pada hidangan bakso dan pasta.

Waktu pembukaan

Senin sampai Jumat: 8:00 a.m.Pukul 6:00 p. M., Waktu Barat
Sabtu / Minggu / Hari Libur: 07.00 M.Pukul 20.00. M., waktu Barat

Catatan: kantor tiket tutup 1 jam sebelum pekerjaan berakhir.

Tiket reguler

Weekend: Rs 185.000 (termasuk Atlantis Value Card)

Atlantis Value Card Rp.

Posisi: Taman Impian Jaya, tahun lalu Timur Lodan b. 7, RW.10, Ankol, Kets. Pademangan, Kota-Jkt-Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

 

10. Pulau Bidadari

Pulau Bidadari adalah bagian dari Kepulauan Seribu. Destinasi liburan Jakarta ini merupakan destinasi wisata kelas menengah.

Pulau Bidadari Untuk sampai ke Pulau Bidadari, wisatawan harus berjarak kurang lebih 20 menit dari marina.

Pulau Bidadari memiliki 49 kabin, 23 kamar mewah, 3 suite dengan fasilitas olahraga, 20 suite keluarga, 3 suite keluarga, 2 ruang konferensi, bar, restoran, dan toko suvenir. Anda juga bisa berenang bersama lumba-lumba di sini.

Bagaimana? ‘Atau apa? Sangat lucu, bukan? Tak heran, Pulau Bidadari merupakan destinasi liburan populer di Jakarta.

Ayo liburan ke Pulau Bidadari.

Lokasi: Pulau Untung Jawa, Desa Kepulauan Seribu, Kabupaten Kepulauan Seribu, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Wisata Karacak Valley.

 

11. Marina

Jadi jika ingin ke pulau bidadari bisa melalui pelabuhan marina. Marina ternyata juga menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di Jakarta.

Pelabuhan Marina Jakarta Ada banyak kegiatan yang bisa kita nikmati, seperti selancar angin, ski air, menyelam dan berlayar. Pasti menyenangkan, bukan?

Pelabuhan ini adalah kapal pesiar kosmopolitan pertama dan paling serbaguna di Indonesia. Marina dirancang untuk menampung kapal pesiar dengan berbagai ukuran.

Lokasi: Marina, RW.10, Ankol, Kets. Pademangan, Kota-Jkt-Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

 

12. Pasar Seni

Bagi Anda yang memiliki pola pikir artistik yang hebat, pasar seni wajib dikunjungi di Jakarta. Di dalamnya terdapat Pusat Seni dan Kerajinan Jakarta. Tempat wisata Jakarta ini sering dikunjungi oleh banyak kolektor seni.

Seni Pass Anda juga bisa mendapatkan inspirasi dan pengetahuan tentang seni. Destinasi wisata ini merupakan wujud kepedulian Ancola terhadap seniman berbakat. Pasar seni memiliki galeri pameran, toko suvenir, dan panggung.

Bagaimana? ‘Atau apa? Apakah Anda tertarik dengan pasar seni? Yakinlah, bagi Anda yang berjiwa kreatif besar pasti akan mengunjungi tempat ini.

Posisi: Taman Impian Jaya, tahun lalu Timur Lodan b. 7, RW.10, Ankol, Kets. Pademangan, Jakarta, Bagian Utara

 

13. Jembatan Kota Berlian

Tempat wisata menarik lainnya di Jakarta adalah Jembatan Kota Intan. Jembatan ini dibangun pada tahun 1628, usianya sudah sangat tua.

Jembatan Kota Intan: Jembatan Kota Intan terletak di sudut ibu kota Jakarta dengan panjang 30 meter dan lebar 4,43 meter.

Selain liburan, kita juga bisa menikmati nilai sejarah masa cahaya jembatan ini. Ya, jembatan ini juga menjadi rumah bagi berbagai macam aktivitas, mulai dari wisata sejarah dan budaya hingga lokasi fotografi. Upacara pranikah di Jembatan Kota Intan.

Yang terbaik dari semuanya, tinggal di sini gratis dan tidak harus mahal.

Lokasi: Ankol Pademangan, RT.8 / RW.7, Pinansiya, Kech. Taman Sari, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

 

14. Museum Fatahillah Jakarta

Destinasi wisata sejarah di Jakarta lainnya yang patut dikunjungi adalah Museum Fatahillah. Museum ini terletak di kawasan Jalan Taman Fatahillah di nomor 2. Museum ini juga dikenal sebagai Museum Sejarah Jakarta atau Museum Batavia.

Museum Fatahillah di Jakarta Museum Fatahillah ini memiliki luas 1.300 meter persegi dan dibangun antara tahun 1707 – 1710. Jika Anda berwisata ke Jakarta, Anda tidak hanya harus mengunjungi museum ini, tetapi juga melestarikan budaya dan sejarahnya. Ini juga merupakan tempat di mana kita bisa mengenal bangsa kita di masa lalu, yang tidak boleh dilewatkan.

Lokasi: Jl Taman Fatahillah No. 2, Penangsia, Kech. Taman Sari, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

> Jangan Lewatkan: 15 Hal Menyenangkan yang Dapat Dilakukan di Tanjung Benoa, Bali

 

15. Museum Bank Indonesia

Museum Indonesia terletak di Jil Pintu Besar, sebelah barat Jakarta. Museum ini mempunyai ruang yang nyaman, selain AC dan interior yang cantik, museum ini juga memberikan informasi mengenai sistem keuangan yang sudah ada di Indonesia sejak zaman Hindia Belanda. Museum ini menampilkan peran Bank Indonesia di Tanah Air.

Museum Bank Indonesia. Banyak turis nasional dan mancanegara datang kesini. Tidak hanya informatif, tapi juga bersih, sehingga Anda yang datang pasti akan betah melihat saksi sejarah perjalanan Bank Indonesia.

Lokasi: 6, Jalan Lada 3, RT.3 / RW.6, Penangsia, Kech. Taman Sari, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

 

16. Set Babakan

Setu Babakan Jakarta Ici, nous pouvons Trouver different bâtiments et le patrimoine culturel de Betawi. In dieser Gegend gibt es einen großen See, der für viele Besucher ein angenehmer Erholungsort ist.

Dieser kulturelle Touristenort и Yakarta es einer der best Orte, um die аутентичная Betawi-Kultur hautnah zu erleben, von der Landwirtschaft über den Handel, das Handwerk bis hin zur Herstellung von Betawi-Spezialitäten.

Im Setu Babakan können Sie auch köstliche kulinarissen Köstlichkeiten и Form von echten Betawi-Köstlichkeiten genießen, von Eierkruste über Soto Betawi bis hin zu Apem-Kuchen.

Орт: Srengseng Sawah, Kec. Джагакарса, Stadt Süd-Yakarta, Sonderhauptstadtregion von Yakarta

 

17. Hauwke’s Auto Gallery Kayak Museum Angkut di Malang

Tempat wisata di Jakarta berikutnya adalah Hauwke’s Auto Gallery. Gallery mobil yang satu ini mirip dengan yang ada di Malang sana, museum angkut. Disini anda bisa melihat berbagai koleksi mobil antik tahun 30-50an doeloe.

Hauwke’s Auto Gallery Kayak Museum Angkut di Malang via YoutubeAlamat Hauwke’s Auto Gallery ini ada di Jl. Puri Mutiara VI No. 18B, Cipete, RT.6/RW.4, Cilandak Tim., Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, lokasi tidak terlalu jauh dari pemakanan jeruk purut.

Galeri mobil ini juga galeri mobil ini juga sangat kece untuk dijadikan sebagai tempat untuk foto prawed lho. Banyak pasangan yang sudah mengabadikan momen prawed mereka disini.

Untuk menyaksikan sekitar 50an mobil disini anda tidak akan dikenakan biaya sepeser pun lho. Oh ya son, anda juga bisa melihat koleksi mobil khusus disini, yaitu 4 mobil yang dulu dipakai oleh Presiden Soekarno.

Ort: Jl. Puri Mutiara VI No. 18B, Cipete, RT.6/RW.4, Cilandak Tim., Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

 

18. Main Air di The Wave Pondok Indah Water Park

Selanjutnya untuk anda yang liburan bareng keluarga terutama anak-anak, anda bisa mengunjungi The Wave Pondok Indah Water Park. Objek wisata yang ada di Pondoh Indah, tepatnya di sebelah Pondok Indah Mall ini menawarkan sensasi liburan seru bersama keluarga.

Main Air di The Wave Pondok Indah Water Park vai NenekngluyurDisini anda bisa bermain air sepuasnya, setidaknya ada tujuh buah wahana permainan air yang dapat digunakan oleh semua kalangan usia. Dari mulai anak – anak sampai dengan orang dewasa, semuanya bisa menikmati wahana permainan air yang ada di tempat ini.

Disini anda bisa menikmati sensasi berenang di kolam renang berstandar internasional, yaitu di Olypic Swimming Pool. Cara menghitung ipk termudah. Nah, buat anak-anak, kamu bisa mengajak mereka merasakan keseruan di ember tumpah dan lazy river, kedua wahana permainan ini sangat digemari oleh kalangan anak – anak yang berkunjung ke tempat ini.

Selain itu, disini juga bisa surfing lho, dengan menggunakan ombak buatan tentunya, sehingga relatif sangat aman untuk orang yang masih awam sekalipun.

Untuk bisa menikmati liburan seru disini, anda cukup membayar tiket masuk 100 ribuan untuk hari biasa dan 150ribuan untuk hari libur atau akhir pekan. Ada kabar baik nih, jika Anda ingin mendapatkan tiket murah, Anda disarankan untuk berkunjung ke tempat ini di atas pukul 6 sore.

Di atas pukul 6 sore, harga tiketnya terkadang bisa tinggal separuh harga. Oh ya, biaya tiket tersebut tidak termasuk wahana Flow Rider ya. Bila Anda ingin menikmati wahana Flow Rider, Anda wajib membayar biaya tiket tambahan sebesar 55 ribu rupiah per orang.

Lokasi:Pondok Indah Mall, Jl. Metro Pondok Indah, RT.1/RW.16, Pd. Pinang, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan

 

19. Liburan Menantang di The Escape Hunt

Anda mencari suasana liburan yang berbeda? Nah, anda bisa mencoba sensasi ala detektif di The Escape hunt. Disini anda bisa mencoba sensasi menjadi seorang detektif sungguhan.

Liburan Menantang di The Escape HuntAnda bisa mencoba tiga tema utama disini yaitu Explosion in The Kitchen Room, Kidnaping in The Study Room, dan Murder in The Bedroom. Anda diwajibkan untuk mencari siapa dalang dibalik terjadinya permasalahan yang Anda pilih. Yang membuat permainan ini semakin menarik, waktu yang tersedia untuk Anda hanya satu setengah jam alias 90 menit.

Untuk dapat memecahkan permasalahan, Anda diwajibkan untuk menyelesaikan teka – teki dan berbagi macam tantangan. Adapun cara membuat alamat email sementara bisa cek disini. Bila teka – teki dan tantangan yang tersedia dirasa terlalu sulit, seorang Game Master akan membantu Anda dengan cara memberi petunjuk tambahan.

Bagi anda yang berminat liburan kesini, anda hanya membayar tiket masuk sebesar 18 USD per orang. Jika Anda ingin membayar dengan mata uang rupiah, Anda dapat menggunakan fasilitas kartu kredit atau melapor ke staf The Escape Hunt yang ada di front office terlebih dahulu.

Di hari normal, The Escape Hunt buka setiap hari dalam dua sesi. Sesi permainan pertama dimulai pada pukul setengah 10 pagi, dan sesi kedua dimulai pada pukul 8 malam.

Ort: Jl. Kemang Raya No.15, RT.1/RW.7, Bangka, Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan

 

20. Ngunyah di Kemang Food Festival

Buat anda yang mencari tempat makan di Jakarta, tepatnya di Kemang Jakarta Selatan, anda bisa mencoba sensasi ngunyah di Kemang Food Festival.

Ngunyah di Kemang Food FestivalTempat ini menjadi lokasi paling diminati oleh para pemburu kuliner. Datang saja ke Jalan Kemang Raya. Dan anda bisa mulai datang kesini sejak pukul 17.00 WIB hingga tengah malam.

Biasanya, jalanan di kawasan kemang selalu macet pada saat tempat ini sudah buka, apalagi pada akhir pekan pada pukul 19.00, saat puncaknya anak-anak muda datang kesini.Selain tempat untuk makan, Kemang Food Festival ini juga dijadikan tempat untuk nongkrong anak-anak muda dari berbagai komunitas.

Ort: Jl. Taman Kemang No.30, RT.14/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan

 

21. Objek Wisata Taman Wiladatika di Cibubur

Sekarang kita ke Cibubur Jakarta Timur yang menarik untuk kita kunjungi, yaitu taman Wiladatika yang merupakan akronim dari Widya Mandala Krida Bakti Pramuka.

Taman ini menjadi ikon wisata Cibubur, sehingga sayang untuk dilewatkan. Tempat ini terkenal sangat indah, dengan taman cantik, hawa sejuk dan udara yang segar ini kerap dijadikan tempat untuk syuting film, karena memang cantiknya memang sangat luar biasa.

Taman Wiladatika Kalau anda penasaran dengan lokasi syurga di Cibubur ini, silahkan datang saja ke Jl. Jambore 1 Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur seperti kelahiran Saddam Ali. Nah, untuk anda yang berangkat dari arah Jakarta, silakan masuk tol Jagorawi dan keluar di pintu tol Cibubur, sedikit berputar lewat fly over, sudah sampai.

Kalo dari arah Bogor, begitu keluar dari pintu tol Cibubur langsung belok kiri, dan anda akan sampai. Disini juga ada kolam renang, danau lengkap dengan perahu kecil yang bisa disewa, dan aneka permainan lain.

Ort: Jl. Jambore, RT.4/RW.14, Cibubur, Kec. Ciracas, Kota Jakarta Timur

 

22. Wisata Pendidikan Pinisi

Selanjutnya, anda bisa mengajak anak anda liburan ke Pinisi yang ada di Gedung Pasar Raya Blok M, Landai 8 sampai 10, yaitu di daerah Kebayoran Baru, Jaksel.

Wisata Pendidikan Pinisi via NewsmediaTempat ini sangat cocok untuk anda yang membawa anak antara usia 4 sampai dengan 16 tahun. Berbagai wahana seru bisa dimainkan disini, selain itu juga mendidik. Anak anda juga dapat belajar seputar dunia sains, seni, dan juga budaya.

Terdapat 2 wahana yang selalu ramai disini, yaitu Planetarium dan Kak Seto Center. Planetarium merupakan tempat bermain yang mengajarkan anak – anak tentang sistem tata surya. Sedangkan Kak Seto Center merupakan ruang konsultasi khusus untuk orang tua yang ingin mengetahui lebih dalam seputar perilaku anak.

Lokasi objek wisata Pinisi ini bersebelahan dengan terminal bus Metromini dan terminal Trans Jakarta Blok M. Wisata Pendidikan Pinisi buka setiap hari dari mulai pukul 9 pagi sampai dengan pukul 3 sore. Biaya tiket masuknya dibedakan antara orang dewasa dan anak – anak.

Untuk orang dewasa, biaya tiket masuknya hanya 50 ribu rupiah, sedangkan untuk anak – anak usia 4 sampai dengan 16 tahun biaya tiket masuknya ditetapkan sebesar 115 ribu rupiah per anak.

Lokasi:Blk. 8 No.10, RT.1/RW.20, Pegangsaan Dua, Jakarta, Kota Jakarta Utara

 

23. Flight Experience Gandaria (Tutup Permanen)

Anda ingin merasakan sensasi menerbangkan sebuah pesawat? Untuk bisa merasakan sensasi menerbangkan sebuah pesawat tidak mesti harus jadi pilot dulu lo, anda bisa merasakan sensasinya di Flight Experience Gandaria.

Mencoba Keseruan di Flight Experience Gandaria via JakartahariiniSesi pertama anda akan disuguhkan sensasi lepas landas seperti halnya penerbangan sungguhan. Setelah itu, Anda akan dikenalkan dengan berbagai macam tools yang terletak di kokpit pesawat terbang.

Tipe pesawat yang akan anda bawa adalah pesawat penumpang jenis Boeing 737 – 800, rasanya seperti nyata. Peralatan simulator yang digunakan merupakan peralatan simulator asli. Adapun cara screenshot di laptop dengan mudah disini. Oleh karenanya, sensasi yang akan Anda rasakan benar – benar mirip seperti sensasi menerbangkan pesawat sungguhan.

Untuk mencoba terbang selama 30 menit, Anda akan dikenai biaya sebesar 990 ribu rupiah. Sedangkan untuk sesi penerbangan jarak jauh selama 90 menit, Anda akan dikenai biaya sebesar 2,2 juta rupiah.

Lokasi:Gandaria City Mall Lantai GF Unit MG-28A, Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, RT.10/RW.6, Kby. Lama Utara, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan

 

24. Tamasya di Taman Tabebuya

Tempat wisata di Jakarta selanjutnya adalah taman Tabebuya yang ada di Di Jl. Moh. Kahfi I, Ciganjur, Jagakarsa. Taman terbuka yang bisa anda kunjungi mulai pukul 6 pagi ini memiliki Pohon Tabebuya yang banyak ditanam di tempat ini.

Tamasya di Taman Tabebuya via @siiranti86Pohon ini merupakan pohon yang berasal dari Brazil. Ketika berbunga, pohon ini akan dipenuhi dengan bunga berwarna kuning dan merah muda yang sangat mirip dengan pohon Sakura yang ada di Jepang.

Selain menawarkan keindahan Bunga Tabebuya, taman ini juga menawarkan keindahan lain berupa kolam taman yang dipenuhi dengan berbagai macam spesies ikan air tawar.

Lokasi:Jalan Muhammad Kafi No.1, RT.1/RW.2, Ciganjur, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan

 

25. Tempat Rekreasi Museum Satria Mandala

Tempat wisata di Jakarta berikutnya adalah Museum Satria Mandala yang terletak di Jl. Gatot Subroto, Kuningan, Jaksel. Museum yang memiliki sejarah perjuangan TNI ini tepat berada di rumah salah satu istri Presiden Soekarno, yaitu Ibu Ratna Sari Dewi Soekarno.

Disini anda bisa menyaksikan replika senjata milik TNI yang dipakai untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. tidak hanya itu, Museum ini juga berisi beberapa seragam dan atribut tentara yang lengkap dengan lambang dan lencana untuk setiap pangkat jabatan.

Disini anda bisa melihat tandu bersejarah yang digunakan prajurit untuk membawa Jenderal Soedirman saat Perang Gerilya.

Untuk bisa sampai ke Lokasi Museum Satria Mandala, Anda dapat memanfaatkan moda transportasi Trans Jakarta rute Pinang Randi – Pluit di koridor 9.Anda dapat turun di halte Gatot Subroto Jamsostek.

Di hari normal, tempat ini dibuka setiap hari untuk umum dari mulai pukul 9 pagi sampai dengan pukul setengah 3 sore.

Ort: Jl. Gatot Subroto No.14, RT.6/RW.1, Kuningan Bar., Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan

 

26. Liburan ke Museum di Tengah Kebun

Selanjutnya wisatawan juga bisa mengunjungi museum di tengah kebun yang sebenarnya merupakan museum pribadi yang dimiliki oleh seorang pengusaha sukses bernama Sjahrial Djalil. Museum ini pertama kali didirikan pada Tahun 1980.

Liburan ke Museum di Tengah Kebun via KompasUntuk mengunjungi museum ini anda harus memesan dan membuat janji kedatangan terlebih dahulu. Agak sedikit merepotkan memang. Namun pengalaman wisata yang akan Anda dapatkan di tempat ini benar – benar tidak akan mengecewakan.

Tidak tanggung-tanggung, wisatawan bisa melihat lebih dari 4 ribu koleksi benda bersejarah yang berasal dari berbagai penjuru dunia.Dari mulai benda bersejarah yang berasal dari Indonesia sampai dengan benda bersejarah yang berasal dari Belanda, semuanya tersedia di tempat ini.

Meskipun milik pribadi, anda tidak dikenakan biaya tiket masuk disini. Anda diharuskan datang berkelompok kesini, minimal 10 orang.

Biasanya, waktu kunjungan ke museum ini dibatasi hanya pada hari Rabu, Kamis, Sabtu dan Minggu saja. Untuk jam kunjungannya sendiri berkisar antara pukul 09.45 – 12.00 atau pukul 12.45 – 14.30.

Bila Anda ingin berkunjung ke tempat ini, Anda dapat memanfaatkan moda transportasi umum berupa metromini No. S77 jurusan / trayek Blok M – Ragunan.

Ort: Jl. Kemang Timur No.66, RT.7/RW.3, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan

 

27. Tempat Wisata Anak di Jakarta Selatan, Kampung Main Cipulir

Masih berupa tempat wisata anak, anda bisa mengajak anak anda bermain ke Kampung Main Cipulir yang ada di Jl. Masjid Nurul Yaqin, Gang H. Sairi No. 1A, Jakarta Selatan.

Tempat Wisata Anak di Jakarta Selatan, Kampung Main CipulirBerbagai wahana yang bisa anak anda coba diantaranya kolam renang, outbound, melakukan kegiatan memanah, berkuda, flying fox, trampolin, dan banyak lagi. Pokoknya sangat banyak sekali, liburan anda keluarga pasti lebih menyenangkan.

Untuk bisa masuk kedalamnya, anda hanya merogoh kocek sebesar 5K atau 7K untuk weekend, dan kamu bisa melakukan segala aktivitas tersebut. Wow, sangat seru bukan? Murah meriah dan menyenangkan, wahana ini pasti tidak akan mengecewakan anda.

Ort: Jl. Masjid Nurul Yaqin, Gang H. Sairi No.1A, RT.5/RW.12, Grogol Sel., Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan

 

28. Tempat Wisata Kuliner di Jakarta

Jalan-jalan tentu kurang lengkap rasanya kalau tidak makan, nih berikut ini kami rekomendasikan beberapa tempat wisata kuliner di Jakarta yang lainnya:

 

29. Bandar Djakarta

Bandar Djakarta menjadi tempat wisata kuliner di Jakarta yang bisa anda singgahi . Lokasi tempat makan enak yang satu ini ada di tepi laut Jakarta, tepatnya di Ancol. Bandar Djakarta menjadi salah satu tempat nongkrong anak-anak muda yang selalu ramai.

Bandar DjakartaTempatnya yang nyaman, serta desainnya yang apik membuat anda pasti betah lama-lama disini. Bangunan yang memiliki kapasitas 200 orang ini dibangun pada 2001 ini memiliki menu andalan berupa hidangan laut.

Pemandangan disini juga sangat indah, dan menjadi daya tarik tersendiri. Pilihan tempat duduk yang tersedia yaitu di dalam ruangan, lesehan, dan juga di tepi pantai. Karena lokasinya yang dekat dengan bahan masakan, seafood di Bandar Djakarta dijamin kesegaran dan harganya.

Sangat rugi sekali kalau tidak mencoba hidangan di Bandar Djakarta.

Lokasi:Pintu Timur, Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan timur No.7, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

 

30. Social House

Selanjutnya anda bisa singgah ke Social House yang ada di Mall Grand Indonesia. Restoran ini memberikan pengalaman makan yang berbeda kepada pengunjungnya.

Social HousePengunjung akan disuguhkan pemandangan kota Jakarta yang indah. Walau mahal, tempat ini sangat ramai pengunjung, bahkan Anda akan sering melihat selebriti datang ke Social House pada akhir pekan.

Minuman yang paling terkenal di Social House adalah homemade grandma’s iced lemon tea, sedangkan makanan yang paling terkenal di antaranya capricciosa pizza, dan iga bakar sambal ijo.

Lokasi:Jalan M.H. Thamrin No. 1, RT.1/RW.5 No.1, RT.1/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

 

31. Sandwich Bakar

Anda mencari tempat makan yang cozy, maka kafe sandwich bakar bisa menjadi pilihan yang tepat. Lokasi sandwich bakar ini ada di Puri Indah. Cafe ini menyajikan aneka sajian berupa sand wich yang lezat.

Sandwich BakarJadi bagi anda yang mau ngemil enak dan sehat, datang aja ke Cafe ini. Pembuatan sandwich bakarnya juga tidak menggunakan arang, melainkan dibakar dengan menggunakan tempat masak seperti tepanyaki.

Selain sandwich, ada juga menu makanan yang lebih berat seperti steak, pasta, nasi goreng, spaghetti, dan juga wedang ronde. Menu favorit di Sandwich Bakar adalah beef black pepper sandwich, tuna sandwich, dan smoked beef sandwich with egg and cheese.

Pokoknya kafe ini rekomended deh untuk anda yang mau ngemil atau makan ringan aja.

Ort: Jl. Puri Kembangan No.6, RT.1/RW.8, Kembangan Sel., Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

 

32. Naniura Sushi Bar & Resto

Anda juga bisa mencoba aneka panganan Jepang di Naniura Sushi Bar & Resto yang ada di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur.

Naniura Sushi Bar & RestoPenampakan Naniura sendiri cukup unik dengan berbagai lukisan abstrak di dalam ruangan. Ada menu andalan disini yang wajib anda cobain yaitu Flaming Dragon! Berupa sushi dengan udang digulung di kertas alumunium foil dan dibakar di atas meja kita.

Harga makanan di Naniura masih terjangkau (banget) di kantong, berkisar antara Rp ribu/porsi, dengan porsi ukuran besar! Wah, ternyata cukup murah ya.

Lokasi:Kuningan City, Jl. Prof. DR. Satrio No.14, RT.14/RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

 

33. Hospital Restaurant & Bar

Terakhir dari kami, anda bisa mengunjungi Hospital Restaurant & Bar yang ada di Jalan K.H Achmad Dahlan No.31, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Hospital Restaurant & BarKarena resto ini menerapkan konsep rumah sakit lengkap dengan peralatan dan pelayannya. Disini kamu akan menumukan peralatan medis seperti kantung infus, dan juga pelayannya berpakaian suster, dan dokter.

Resto ini menawarkan sensasi makan yang berbeda, baik dari segi pelayanan maupun penyajian makanannya. Semua menu di tempat ini disajikan dengan alat-alat rumah sakit atau laboratorium!

Wie? Kamu tertarik untuk makan disini? Tunggu apalagi, mana tau ada suster yang sedang jomblo kayak kamu! Iya kamu! :).

Ort: Jl. KH. Ahmad Dahlan Kby. No.31, RT.3/RW.1, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

> Tempat Wisata Di Jakarta Lainnya: 23 Tempat Wisata Anak di Jakarta

***.

Sebenarnya masih ada banyak lagi tempat rekreasi di Jakarta yang menarik untuk kita kunjungi. Demikianlah ulasan seputar tempat wisata di Jakarta yang kami rekomendasikan untuk anda kunjungi saat ini, semoga bisa menjadi referensi anda dan keluarga atau orang tercinta untuk menikmati liburan bersama.