THR PNS Segera Diumumkan, Khusus Golongan III ke Bawah

uang rupiah
uang rupiah

PESAT.id – Ada yang berbeda dengan hari raya Idul Fitri tahun ini, tidak semua aparatur sipil negara (ASN) mendapat Tunjangan Hari Raya (THR). Hal ini dikarenakan pandemi virus corona yang terus memakan korban.

Pemerintah hanya memberikan THR bagi ASN untuk golongan III ke bawah. Keputusan tersebut dikatakan untuk menekan pengeluaran yang saat ini kacau karena adanya pandemi. Meski begitu, belum jelas bagaimana mekanisme THR yang akan diterapkan pemerintah.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Tjahjo Kumolo mengungkapkan bahwa pengumuman mekanisme dan besar THR untuk PNS akan dilakukan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Sayangnya dia tidak menyebutkan kapan pengumuman THR akan dilakukan.

“Nanti yang akan mengumumkan (mengenai THR PNS) ibu Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati,” ujarnya, Minggu (10/5/2020).

Sedangkan Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji memastikan bahwa THR untuk ASN, TNI dan Polri cari sebelum lebaran. Meski begitu, Dwi masih belum bisa memastikan tanggalnya.

“Belum yang pasti sebelum lebaran diharapkan sudah cari (THR),” terangnya.

Diterangkan bahwa saat ini pencairan THR untuk PNS masih dalam tahap harmonisasi dengan Kementerian Hukum dan HAM, Sekretariat Negara dan Kementerian Keuangan. Diharapkan pekan depan seluruh proses harmonisasi sudah rampung sehingga bisa segera diumumkan.

“Sedang harmonisasi dengan Kementerian Hukukm dan HAM, Setneg, dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Insyaallah minggu ini selesai harmonisasi,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here