Hamil menjadi momen membahagiakan yang dirasakan oleh seorang wanita, sehingga calon ibu selalu ingin memberikan yang terbaik untuk calon buah hatinya. Salah satunya dengan melakukan konsultasi secara rutin ke dokter obgyn. Tentunya, anda tidak boleh sembarangan dalam memilih. Yuk simak tips-tips memilih dokter obgyn di Jakarta yang tepat untuk anda.

 

Tips Memilih Dokter Obgyn di Jakarta

Ingin Konsultasi Kandungan? Yuk Simak Tips Memilih Dokter Obgyn Jakarta

  1. Mencari Referensi

Hal pertama yang anda lakukan pastinya adalah mencari referensi tentang dokter obgyn. Referensi ini bisa anda temukan dengan mudah di platform media sosial atau website, namun anda juga bisa menanyakan kepada rekan atau kenalan yang pernah melakukan konsultasi kandungan. Yang terpenting adalah dokter obgyn ini sesuai dengan kebutuhan anda.

Jika anda hanya ingin melakukan pemeriksaan rutin, anda bisa mengunjungi dokter obgyn pada umumnya. Namun, jika anda mengalami beberapa macam keluhan yang mengganggu kehamilan, anda bisa mengunjungi dokter obgyn dengan subspesialis fetal-maretal yang khusus menangani kehamilan dengan resiko tinggi.

 

  1. Mencari Dokter Obgyn yang Komunikatif

Komunikasi adalah hal yang penting, termasuk ketika anda melakukan konsultasi kehamilan. Dokter obgyn yang komunikatif akan membuat anda nyaman untuk berkonsultasi dan mengajukan pertanyaan. Selain itu, dokter obgyn Jakarta yang komunikatif dapat anda hubungi sewaktu-waktu jika terjadi kondisi darurat.

Dokter yang komunikatif juga akan menjawab setiap pertanyaan anda dengan baik dan mudah dipahami. Jika anda kurang bisa merasa nyaman berkonsultasi dengan dokter pria, anda bisa memilih dokter wanita supaya tidak merasa malu atau sungkan dan bisa gamblang dalam memberikan informasi.

Dalam sesi konsultasi, anda harus mengatakan kondisi yang sebenarnya dengan detail supaya dokter bisa memberikan arahan yang tepat sesuai dengan keluhan yang anda alami. Jika anda menutup-nutupi kondisi kehamilan karena merasa malu kepada dokter, maka saran yang diberikan untuk kandungan anda juga tidak bisa maksimal.

 

  1. Memperhatikan Keputusan yang Diambil Oleh Dokter

Tips ketiga dalam menentukan dokter obgyn Jakarta yang tepat untuk anda adalah memperhatikan setiap keputusan yang diambil oleh dokter ketika melakukan konsultasi rutin. Anda bisa mengevaluasi keputusan tersebut, apakah ada pro kontra di dalamnya atau tidak.

Hal ini dapat membuat anda semakin yakin apakah dokter obgyn tersebut sudah tepat atau belum. Dengan demikian, anda juga bisa melakukan pemantauan secara berkala dan menjadi lebih paham mengapa keputusan tersebut diambil dan manfaat apa yang akan anda peroleh, tentunya juga untuk kebaikan calon buah hati anda.

Pada intinya, memilih dokter obgyn harus didasari dengan rasa nyaman. Sebab, konsultasi tentang kehamilan harus gamblang dan tidak boleh ada yang ditutup-tutupi karena bisa berpengaruh ke kondisi janin. Jika anda sudah merasa nyaman, maka anda bisa menjalankan seluruh saran dokter dengan baik.

Baca Juga : Pencegahan Gigi Berlubang