Toyota Yaris Cross SUV Resmi Meluncur

by

PESAT.id – Toyota akhirnya secara resmi menghadirkan model baru, Yaris Cross. Produk baru SUV ini sebenarnya dijadwalkan untuk meluncur pada Geneva Motor Show 2020, namun pandemi virus corona atau COVID-19 membuat peluncuran diundur.

New Yaris Cross ini merupakan SUV yang menggunakan platform baru TNGA-B dengan ukuran lebih kecil dibandingkan C-HR. Produk ini merupakan SUV terkecil Toyota dan membuat pabrikan asal Jepang tersebut resmi memasuki pasar SUV segmen B.

Meski hadir sebagai produk SUV terkecil, namun SUV kompak ini memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan versi reguler Yaris yang masuk ke segmen hatchback.

Dari sisi eksterior, Toyota Yaris Cross SUV hadir dengan desain yang segar. Memiliki tampilan yang sederhana namun tampak kokoh dengan ciri khas SUV berkat overfender di sekujur bodi. Yaris Cross ini berdiri di atas pelek yang cukup lebar, berukuran 18 inci dengan motif dual tone.

Melihat ke dalam, interior Toyota Yaris Cross ini mengusung desain dashboard yang sama dengan Yaris hatchback.

Mengenai dapur pacu, Yaris Cross hadir dengan mesin 1.5 liter tiga silinder Dynamic Force Engine yang dipadukan dengan pilihan transmisi Direct Shift-CVT dan manual 6-percepatan. Toyota juga menawarkan pilihan mesin hybrid, Toyota Hybrid System II yang dikombinasikan dengan sistem penggerak roda depan atau penggerak empat roda listrik E-Four.

Selain pasar, global, SUV Toyota Yaris Cross ini juga dijadwalkan untuk meluncur di Jepang tahun ini, serta di Eropa pada pertengahan 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *