Update Covid-19 di Indonesia, Korban Meninggal Hampir 1.000 Orang

by
Update Virus Corona atau Covid-19
Update Virus Corona atau Covid-19

PESAT.id – Wabah virus corona atau Covid-19 saat ini masih terus menjadi kekhawatiran banyak orang. Dari laporan terakhir pada hari Minggu (10/5/2020) jumlah positif terinfeksi d Indonesia mencapai 14.032 orang.

Jumlah kasus di Indonesia memang terus bertambah dan belum menunjukkan adanya tanda-tanda meredanya pandemic.

“Kasus terkonfirmasi positif menjadi 14.032,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto dalam konferensi pers live streaming di Gedung Graha BNPB, Jakarta.

Sedangkan untuk pasien yang dinyatakan sembuh hari ini meningkat sebanyak 91 orang dan membuat jumlah pasien sembuh sebanyak 2.698 orang. Untuk pasien yang meninggal dunia bertambah sebanyak 14 jiwa dan total menjadi 973 orang.

Melihat jumlah yang terus bertambah, pemerintah terus menghimbau masyarakat agar tidak melakukan aktifitas di luar rumah dan tetap berada di rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan memakai masker bila ke luar rumah.

Dalam menghadapi pandemi corona, pemerintah sudah menerapkan beberapa langkah, seperti menetapkan sebagai bencana nasional non-alam, pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah daerah dan adanya pelarangan mudik lebaran 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *